Sambangi ke Kebumen, Pendiri Perguruan Bandung Karate Club (BKC) Ajak Anggotanya Bersatu Lawan Covid 19

0 Comments




Pangadeg Paguron atau pendiri perguruan Bandung Karate Club (BKC), Kang Iwa Rahadian Arsanata menyambangi BKC Cabang Kebumen. Kedatangan Kang Iwa tersebut dalam rangka penyematan sabuk Tingkat Kyu dan memimpin Ujian Sabuk Hitam tingkatan DAN.


Kegiatan berlangsung di Pondok BKC Dukuh Alangamba 1 Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo Kebumen Minggu 11 Oktober 2020. Acara juga dihadiri, Ketua Umum BKC Cabang Kebumen, Pengurus Cabang, Anggota Majelis Sabuk Hitam (MSH), dan Ketua FORKI Kebumen.


Kedatangan Pangadeg Paguron ini disambut meriah oleh para anggota BKC. Terlebih para anggota yang melaksanakan ujian sabuk hitam. Pasalnya untuk naik ke tingkatan DAN, biasanya anggota diharuskan mengikuti Gashuku di Pondok Puragabaya, Bandung, Jawa Barat, yang merupakan pusat BKC.

Pada kesempatan itu, Ketua Staf Pelatih (Kestafpel) BKC Kebumen Sarengat berharap kepada para Anggota BKC yang telah naik tingkatan untuk tetap menjadi insan bela diri yang berbudi pekerti luhur dan juga berprestasi. Sedangkan untuk anggota yang telah naik ke tingkatan DAN diharapkan bisa ikut mengembangkan BKC khususnya di Kabupaten Kebumen dengan membuka dojo (tempat latihan) dan menjadi pelatih.





“Semoga para anggota BKC ini dapat menjadi insan bela diri yang berbudi pekerti luhur dan juga berprestasi, untuk para anggota yang naik ketingkatan DAN diharapkan bisa sama sama mengembangkan BKC khususnya di Kabupaten Kebumen,’’imbuhnya.




Sementara itu, Pangadeg Paguron, Kang Iwa Rahardian Arsanata mengungkapkan sangat bangga lantaran di usianya yang ke-76 masih bisa berkunjung ke  BKC Cabang Kebumen. Selain memberikan apresiasi adanya BKC di Kebumen, Dirinya juga berpesan kepada para Anggota BKC untuk bersama sama memerangi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan dan rajin berlatih serta berolahraga agar hidup menjadi sehat.

“Meski ditengah pandemi covid 19, tetap semangat berlatih dan rajin berolahraga agar tubuh menjadi sehat. Dengan begitu imun tubuh juga akan meningkat,’’ungkapnya.(sumber : K24).

BKC Kebumen

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: